PEDULI KEKERINGAN, PDAM BLORA MELAKUKAN DROPING DI WILAYAH PELAYANAN

Air merupakan salah satu sumber kehidupan yang sangat diperlukan oleh manusia. Kekeringan juga terjadi di Kabupaten Blora, masyarakat merasakan dampak kekeringan cukup tinggi sehingga banyak masyarakat yang terdampak kekeringan. Perubahan Iklim akan mengakibatkan perubahan pola iklim tahunan seperti terlambatnya awal musim hujan maupun musim kering, selain itu dapat diperkirakan bahwa periode musim hujan akan lebih pendek.

Bencana Kekeringan yang terjadi di Kabupaten Blora memberikan dampak buruk bagi masyarakat sekitar sehingga masyarakat sulit mendapatkan air bersih ketika kekeringan melanda dan hal ini terjadi setiap tahunnya. Maka dari itu masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk kebutuhan air bersih agar kebutuhan air bersih sehari hari terpenuhi.

berkaitan dengan bencana kekeringan tersebut, Perumda Air Minum Tirta Amerta atau lebih dikenal masyarakat dengan PDAM Blora, melakukan kegiatan droping air bersih, walaupun dengan intensitas yang terbatas. keterbatasan tersebut dikarenakan armada yang kurang memadai dan jangkauan wilayah yang jauh. Rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian bencana kekeringan yang dilakukan oleh PDAM Blora sebagai BUMD yang bergerak dalam jasa pelayanan air bersih untuk masyarakat Blora.